Jenis Panduan Pembelajaran KK 2013 Jenjang SD

Panduan Pembelajaran SD ini merupakan salah satu materi suplemen pada Guru Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2017 untuk SD. Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi buku Panduan Pembelajaran SD:
Panduan Pembelajaran KK 2013 Terpadu SD

Keberhasilan implementasi kurikulum seperti harapan pemerintah dan masyarakat, sangat ditentukan oleh pemahaman para pemangku kepentingan, utamanya guru. Guru harus memiliki pemahaman, kesadaran, kemampuan, kreativitas, kesabaran dan keuletan. Beberapa faktor, misalnya: kondisi geografis, jumlah SD, jumlah guru yang sangat besar menyisakan masalah dalam memberikan sosialisasi, pelatihan, dan pendampingan pada pemahaman kurikulum secara utuh. Keberhasilan kurikulum secara utuh memerlukan proses panjang, mulai dari kajian dan kristalisasi berbagai gagasan dan konsep ideal tentang pendidikan, pengembangan desain kurikulum, penyiapan dan penugasan pendidik dan tenaga kependidikan. 

Sesuai dengan tuntutan kurikulum, maka guru seyogyanya melaksanakan pembelajaran tematik terpadu, pendekatan saintifik, dan pendekatan ilmiah lainnya. Penerapan pendekatan pembelajaran tersebut membawa implikasi/ perubahan terhadap mindsetguru, proses pembelajaran, buku guru, buku siswa, sistem penilaian, program remedial, pengayaan, serta orang tua dan pemangku kepentingan.

Dalam hal ini silahkan bapak/ibu bisa download Pandunagn Pembelajaran pada link di bawah ini 
[SD 1] Panlak Pengembangan SD Bersih dan Sehat Revisi UM Edit April.pdf

Demikian mengenai Panduan Pembelajaran KK 2013 Terpadu SD dapat bermanfaat dalam proses pembelajaran di sekolah khususnya yang menerapkan KK 2013

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Panduan Pembelajaran KK 2013 Jenjang SD"

Post a Comment

https://rawcdn.githack.com/julichansaputro/Agushery/c4e36c5e11918664c0f7321b6b38d0f906fe4308/agus hery.js https://raw.githack.com/julichansaputro/Agushery/master/agus hery.js