SOAL SKB TENAGA PENDIDIK CPNS 2018

LATIHAN SOAL SKB TENAGA PENDIDIK CPNS 2018


Contoh Soal CPNS 2018 Dan Pembahasannya. Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil masih merupakan pekerjaan idaman bagi setiap pelamar pekerjaan yang ada di Indonesia. Apalagi mereka merupakan seorang fresh graduate yang baru saja menyelesaikan pendidikannya.

Tertarik untuk ikut Seleksi CPNS dan Ingin Lulus Tes CPNS 2018? Jika iya, mulailah mencari dan mengumpulkan berbagai contoh soal tes CPNS 2018, dan mulai mempelajari dan menguasai semua bentuk soal yang akan diujikan nanti.
SOAL SKB TENAGA PENDIDIK CPNS 2018
SOAL SKB TENAGA PENDIDIK CPNS 2018

A. Tes Kompetensi Dasar (TKD):
Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari:

  1. Tes Intelegensia Umum (TIU)
  2. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

B. Tes Kompetensi Bidang (TKB):
Tes Kopentensi Bidang (TKB) terdiri dari:

Tes Inteligensia Umum (TIU)

  • Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis;
  • Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka;
  • Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis
  • Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
1. Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika ;
2. Undang-Undang Dasar 1945;
3. Negara Kesatuan Republik Indonesia:
Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Rekrutmen CPNS 2018 ini akan lebih ketat dari pada tahun-tahun sebelumnya, karena pemerintah bertujuan melahirkan Pegawai Negeri yang profesional, ditempatkan sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Bagaimana cara mengatur waktu, cara menjawab cepat, cara menghitung cepat, dan sebagainya, dalam menghadapi tes seleksi penerimaan cpns 2018. Selamat berjuang!!
Persiapan yang matang adalah hal yang sangat penting dilakukan agar bisa lulus pada semua tahapan tes seleksi CPNS. Hal tersebut karena lowongan CPNS yang tersedia terbatas sementera jumlah peserta setiap tahunnya terus mengalami peningkatan sehingga persaingan semakin ketat.

Untungnya proses seleksi CPNS sudah mulai dilakukan secara trasparan untuk menghindari praktik sogok-menyogok sehingga peluang untuk lulus hanya bisa diraih oleh peserta yang benar-benar memiliki persiapan yang matang. Salah satu strategi yang sangat efektif adalah melakukan perisiapan jauh-jauh hari sebelum hari H pelaksanaan tes.



Sedangkan untuk psikotes, soal yang selalu mencul adalah tes menggambar orang, tes melanjutkan gambar serta tes koran. Meskipun kelihatan mudah, namun tidak boleh kita remehkan karena tes tersebut selalu menggugurkan banyak peserta tes. Bagaimana tidak, waktu yang tersedia sangat terbatas misalnya untuk tes menggambar orang dan pohon hanya 5 menit. Jika kita kurang berlatih, dipastikan hasilnya akan kacau balau sehingga tidak bisa lulus.

Link Download LATIHAN SOAL SKB TENAGA PENDIDIK CPNS 2018

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOAL SKB TENAGA PENDIDIK CPNS 2018"

Post a Comment

https://rawcdn.githack.com/julichansaputro/Agushery/c4e36c5e11918664c0f7321b6b38d0f906fe4308/agus hery.js https://raw.githack.com/julichansaputro/Agushery/master/agus hery.js