Soal UUK Semester 2 Kelas 7 8 9 dan Kunci Jawaban

Soal UUK Semester 2 Kelas 7 8 9 dan Kunci Jawaban

Dengan berdasarkan Permendikbud nomor 53 tahun 2015 tentang penilaian hasil belajar oleh Pendidik dan satuan pendidikan pada pendidikan Dasar dan Menengah ternyata berlaku bagi sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013 maupun sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2006. Hal ini sesuai dengan bunyi pasal 2 Permendikbud nomor 53 tahun 2015 yang menyatakan bahwa Peraturan Menteri ini bertujuan untuk mengatur nilai hasil belajar siswa oleh pendidik satuan pendidikan pada Pendidikan Dasar dan Menegah.

Berdasarkan Permendikbud nomor 53 tahun 2015 dinyatakan tidak berlaku dan direvisi serta di rubah menjadi Permendikbud nomor 23 tahun 2016 tentang Revisi Penilaian Kurikulum 2013. Berikut ini istilah-istilah yang mengalami perubuhan:
  1. Dalam istilah KKM berubah menjadi KBM(Ketuntasan Belajar Minimal )
  2. Dalam istilah UH berubah menjadi PH(Penilaian Harian )
  3. Dalam istilah UTS berubah menjadi PTS ( Penilaian Tengah Semester )
  4. Dalam istilah UAS berubah menjadi PAS ( Penilaian Akhir Semester )
  5. Dalam istilah UKK berubah menjadi PAT ( Penilain Akhir Tahun )

Untuk penilaian pada semester dua istilah terbaru yaitu Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester ganjil. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.

Hasil penilaian akhir semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan untuk program remedial, pengayaan, dan pengisian rapor.

Penilaian kelas merupakan suatu kegiatan guru yang terkait dengan pengambilan keputusan tentang pencapaian kompetensi atau hasil belajar peserta didik yang mengikuti proses pembelajaran tertentu. Untuk itu, diperlukan data sebagai informasi yang diandalkan sebagai dasar pengambilan keputusan. Keputusan tersebut berhubungan dengan sudah atau belum berhasilnya peserta didik dalam mencapai suatu kompetensi. 
Soal UUK Semester 2 Kelas 7 8 9 dan Kunci Jawaban
Soal UUK Semester 2 Kelas 7 8 9 dan Kunci Jawaban
Penilaian kelas merupakan suatu proses yang dilakukan melalui langkah-langkah perencanaan, penyusunan alat penilaian, pengumpulan informasi melalui sejumlah bukti yang menunjukkan pencapaian hasil belajar peserta didik, pengolahan, dan penggunaan informasi tentang hasil belajar peserta didik. Penilaian kelas dilaksanakan melalui berbagai cara, seperti penilaian unjuk kerja (performance), penilaian sikap, penilaian tertulis (paper and pencil test), penilaian proyek, penilaian produk, penilaian melalui kumpulan hasil kerja/karya peserta didik (portfolio), dan penilaian diri.

Sebelumnya, Guru telah mengajarkan setengah materi yang harus dikuasai siswa dalam satu semester ganjil ini, untuk mengukur hasilnya, salah satunya dengan UTS. Selain itu, guru juga telah melakukan beberapa kali Ulangan Harian (UH). 

Semoga File yang saya berikan dapat memberikan banyak manfaat buat bapak/ibu dan kawan - kawan guru semuanya. Jika Menurut bapak/ibu guru serta rekan - rekan file ini penting dan sangat dibutuhkan bapak/ibu guru dan kawan - kawan silahkan Download gratis file tentang Soal UUK Semester 2 Kelas 7 8 9 dan Kunci Jawaban Semua Mata Pelajaran Terbaru dibawah ini:

Soal UUK Semester 2 Kelas 7 

Soal UUK Semester 2 Kelas 8 


Soal UUK Semester 2 Kelas 9 dan Kunci Jawaban
[KLS 9] 6a. KUNCI-MATEMATIKA-KELAS-VII-SMP-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx 
[KLS 9] 6. SOAL-MATEMATIKA-KELAS-VII-SMP-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx
[KLS 9] Basa Indonesia SMP.doc 
[KLS 9] 5a. KUNCI-MATEMATIKA-KELAS-VIII-SMP-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx 
[KLS 9] 5. SOAL-MATEMATIKA-KELAS-VIII-SMP-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx
[KLS 9] 4a. KUNCI-IPA-KELAS-VII-SMP-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx
[KLS 9] 4. SOAL-IPA-KELAS-VII-SMP-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx 
[KLS 9] 3a. KUNCI-IPA-KELAS-VIII-SMP-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx 
[KLS 9] 3. SOAL-IPA-KELAS-VIII-SMP-PERSIAPAN-UJIAN-AKHIR-SEMESTER-2.docx 
[KLS 9] 2a. KUNCI-JAWABAN-UN-MATEMATIKA-PAKET-II.docx
[KLS 9] 2. UN-MATEMATIKA-IPA-PAKET-II.docx 
[KLS 9] 1a. KUNCI-JAWABAN-UN-MATEMATIKA-PAKET-I.docx 
[KLS 9] 1. UN-MATEMATIKA-IPA-PAKET-I.docx 
Demikian ulasan singkat materi .... semoga bermanfaat bagi kita semua, khususnya rekan-rekan pendidik di seluruh jajaran pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal UUK Semester 2 Kelas 7 8 9 dan Kunci Jawaban"

Post a Comment

https://rawcdn.githack.com/julichansaputro/Agushery/c4e36c5e11918664c0f7321b6b38d0f906fe4308/agus hery.js https://raw.githack.com/julichansaputro/Agushery/master/agus hery.js