Tahun Ini Seluruh SMP Negeri Ini Siap UNBK Mandiri

Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyebut, seluruh SMP Negeri di wilayah ini yang berjumlah 54 sekolah siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri mulai tahun 2018. Namun, untuk sekolah swasta, masih ada yang harus menumpang di sekolah lain karena masih kurang fasilitas.

epala Seksi Kurikulum, Bidang Pembinaan SMP,  mengatakan pada tahun ini ada sebanyak 14.891 siswa dari 112 SMP negeri dan swasta yang akan mengikuti UNBK pada awal April mendatang. Dan ada 753 siswa dari 15 sekolah yang bakal menumpang UNBK di sekolah lain.

“Memang masih ada yang harus menumpang di sekolah lain. Tapi itu hanya pelaksanaannya saja, secara administratif mereka sudah menyelenggarakan sendiri,” katanya.

Dari 15 sekolah yang belum dapat menyelenggarakan UNBK mandiri, seluruhnya merupakan sekolah swasta. Sekolah-sekolah ini tersebar di Lanjutan Baca Disini.

Sekolah-sekolah ini dilaporkan memiliki keterbatasan sarana dan prasana. Selain karena peralatan komputer yang belum memadai, akses internet di sekolah ini juga belum memadai.
UNBK jenjang SMP dijadwalkan akan berlangsung pada 2-7 April mendatang. Hingga kimi, Disdik masih terus menggenjot persiapan untuk meminimalisir permasalahan,





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun Ini Seluruh SMP Negeri Ini Siap UNBK Mandiri"

Post a Comment

https://rawcdn.githack.com/julichansaputro/Agushery/c4e36c5e11918664c0f7321b6b38d0f906fe4308/agus hery.js https://raw.githack.com/julichansaputro/Agushery/master/agus hery.js