Pemerintah Perbaiki Infrastruktur, SDM Tenaga Pendidikan Akan Ditingkatkan

Sarana, prasarana, dan infrastruktur sekolah, semua menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pendidikan. Manakala kewenangannya diserahkan kepada pemerintah provinsi, menjadi komitmen pemerintahan saat ini untuk terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan.

Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), Rabu 12 Juli 2017.
“Pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota dan masyarakat harus sama-sama bersinergi memajukan dunia pendidikan,” kata Steven.

Pemerintah saat ini, yakni Gubernur, Olly Dondokambey, menurut Steven, mempunyai komitmen kuat menyamaratakan mutu pendidikan dari Miangas hingga Pinogaluman. Meningkatkan kualitas pendidikan, terutama SMA/SMK/SLB di Sulawesi Utara, pemerintah telah menyiapkan/punya peta jalan agar bisa melebihi provinsi-provinsi lain di Indonesia.
“Tak hanya membangun secara fisik, Sumber Daya Tenaga Pendidik di daerah kepulauan akan ditingkatkan bekerja sama dengan pemerintah pusat,” ujarnya.
Kepada peserta didik, Steven berharap, agar fokus belajar, meningkatkan iman dan tagwa kepada Tuhan, menjauhi narkoba, seks bebas, terorisme, dan pergaulan bebas lainnya.
“Mari kita perkuat wawasan kebangsaan kita. Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah harga mati. Empat pilar kebangsaan itu harus tertanam dalam sanubari,” ajak politisi PDI Perjuangan ini.
Empat pilar kebangsaan ini, Steven menjelaskan, harus dipahami sebagai sebuah prasyarat yang mutlak dipenuhi agar bangsa ini bisa berdiri kokoh dan meraih kemajuaan diberbagai bidang khususnya pendidikan yang berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia.
Di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) I dan SMA (Sekolah Menengah Atas) Negeri I Siatu Timur, Steven menyerahkan bantuan 24 unit komputer dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 200 juta. (bentara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Perbaiki Infrastruktur, SDM Tenaga Pendidikan Akan Ditingkatkan"

Post a Comment

https://rawcdn.githack.com/julichansaputro/Agushery/c4e36c5e11918664c0f7321b6b38d0f906fe4308/agus hery.js https://raw.githack.com/julichansaputro/Agushery/master/agus hery.js