Begini Rincian Dana 20 % dan 7 Prioritas Pendidikan di 2018

Kementerian Pendidikan mendapatkan alokasi anggaran 20 persen Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar 20 persen. Namun tak seluruh dana itu akan digunakan untuk pembangunan dan program prioritas pendidikan.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didi Suhardi menjelaskan dana fungsi pendidikan terbagi dua di pusat dan di daerah. Dana di pusat hanya 9,6 persen dan sebanyak 65 persen dana ada di daerah. Dan lainnya dana terdistribusi di Kementerian Agama, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta 17 kementerian lain yang memanfaatkan dana fungsi pendidikan. Serta untuk Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP).

"Jadi 20 persen itu tersebar, tidak di kementerian atau di kami semua. Paling besar untuk Pendidikan Dasar dan Menengah, guru, dan PAUD,.

Lalu rincian biaya pendidikan dan program prioritas tahun 2018 untuk apa saja? 
Menurut Didi ada delapam program besar di antaranya untuk Baca Disini


Ada 7 Pogram Prioritas 2018 dalam dunia pendidikan silahkan Lihat Disini

2018 Pendidikan Tetap Jadi Program Prioritas Karena itu, peningkatan SDM merupakan kunci utama daerah ini agar SDM yang dimiliki mampu berdaya saing dan mengelola sumber daya yang dapat diperbaharui. Karena, selain peningkatan SDM juga fokus terhadap sumber daya yang dapat diperbaharui. Contohnya sektor pertanian dalam arti luas.



Berita Terkait 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Rincian Dana 20 % dan 7 Prioritas Pendidikan di 2018"

Post a Comment

https://rawcdn.githack.com/julichansaputro/Agushery/c4e36c5e11918664c0f7321b6b38d0f906fe4308/agus hery.js https://raw.githack.com/julichansaputro/Agushery/master/agus hery.js